Jumat, 11 Juni 2010

the journey 2006-2010

sebenernya pengen dr kmaren posting tentang ini,tp berhubung baru selesai ngelab jam 11,,akhirny tepar... :(

cerita ini berawal di pertengahan tahun 2006,,,
saya tidak pernah memimpikan bahkan berkeinginan untuk menaruh sedikit cerita hidup saya disini,,
pagi itu,,,nama saya disebutkan menjadi salah satu nama mahasiwa yang diterima di fakultas farmasiunair...
alhamdulilah...(walopun ini tidak menjadi mimpi saya,,tp saya yakin ini yg terbaik)... :)

sebagai maba,,pastilah saya merasakan yg namany ospek,,
jujur saya akui,,ini ospek bukan seperti yg dibicarakan diluar sana (baca: SEREM),,ini ospek yg membuat mahasiswa hidup sehat (dapet makan,,minum,,snack,,wes pokoknya dijamin anda tidak akan kelaparan)...

"cakrawala 2006",,
yg ini bagian dr ospek jg,,tp kita diajak piknik,,ke petung sewu (klo gag salah inget nama daerahny itu),,dan kita ditempatkan di villa plus dapet makan (tetep membuat mahasiswa sehat).. :)

dan cerita tentang bangku kuliah dimulai,,,
awal masuk,,,saya merasa gag nyaman dan gak betah di kelas ini (baca: NR.A 2006)
dan saya masi ingat,,saya menelpon sahabat saya si Luki,,
saya menangis-nangis,,bilang gak betah,,pengen pulang ke TA,,pengen pindah kuliah (hahahaha,,lebai...),,,dan hal itu berlanjut sampek jam 4 pagi,,, :p

pelan2 saya mencoba menikmati semuanya,,
mencoba menawarkan persahabatan kpd orang2 yg baru saya kenal,,,
dan saya mulai menikmati semuanya... :)

waktu berjalan,,,
sampe pas semester 2,,,
berawal dari mata kuliah kimia analisis,,,saya dekat dengan "seseorang" (namanya sudah sering saya sebutkan di postingan sebelumnya)... :p
singkat cerita saya jadian sama dia...

entah kapan persisnya (saya lupa),,kata2 "putus" muncul di relationship tadi,,,
ehhhmmffhhh,,,its okay,,life must go on... (cerita sebenarnya adalah saya menangis sesenggukan sambil memijit kaki bapak saya yg pada saat itu sudah sakit)...

semester 5,,tepatnya pas kuliah solida,,dgn dosen pak bambang wijaya,,
hpku berbunyi,,,"bapak" calling,,
perasaanku bener2 gak enak waktu itu,,dan sialnya pas mau angkat telp,,hpku mati,,,batre habis,,bisanyala lagi,,lalu ada sms yg intinya menyuruh saya untuk pulang secepatny karena bapak saya masuk UGD lagi,,
tapi ntah knapa waktu itu pikiran saya benar2 kacau,,badan gemetar,,saya merasa sesuatu telah terjadi,,,
lalu saya dijemput ipar saya,,kmudian jemput mbak saya,,
perasaan saya tambah gak enak pas liat matany merah,,nangis,,, (waktu itu saya masih blom tahu keadaan yg terjadi),,tp saya menangis sejadi2ny,,,perasaan saya kacau sekali..
sampek rumah,,,mb rin (mbak2 yg bantuin ngurus rumah) bilangturut berbela sungkawa atas meninggalnya bapak,,,
jeeeddeeeeerrr,,,,bagai kesambar petir rasanya,,,
bener2 lemes,,gak bisa ngapa2in,,cm bisa nangis tok...
ternyata bapak saya sudah dipanggil menghadap Sang Pemilik Kehidupan...
pas sampek di rumah TA,,,saat jalan menuju rumah,,dipapah sodara,,dan saya bener2tidak percaya bahwa yg ada didepan saya saat itu adalah jenazah bapak,,,
saya berharap itu impi buruk,,,dan saya segera bangun dr mimpi buruk itu,,
ternyata itu bukan mimpi buruk,,itu kenyataan,,,
benar2 saya seperti orang linglung,,,saya melihat ibuk dan mbak2 saya jg seperti itu,,,hanya menangis saat itu,,
saya harus kehilangan orang yg benar2 berharga dalam hidup saya...
rasanya saya gak bisa menuliskan gmn perasaan saya,ibuk,dan mbak2 saya saat itu...
saya mencoba mengikhlaskan apa yg sudah menjadi keheendakNya,,,
saya rasa ini yg terbaik buat bapak,,
saya gak tega melihat bapak sakit seperti itu,,,
saat sakit,,bapak sampai menangis,,,
sering saya menjumpai bapak memohon diberi kesembuhan sampai menangis,,,
saya sungguh gak kuat kalo teringat itu,,,
saya rasa cerita ini cukup,,karena jika saya lanjutkan lagi,,saya pasti akan menangis gak karuan... :( :( :(

gak berapa lama saya balikan lagi sm "dia" dan melanjutkan kisah sampai akhir semester6,,
setelah uas,,dia meminta supaya hub ini diakhiri saja,,karena dia merasa gak yakin dgn masa depan kami... (cerita selanjutnya suda ada pada bagian2 sebelumnya)..

disisi lain,,,
di sini,,di FFUA,,
saya menemukan teman2 baru,,
bukan,,,mereka bukan teman,,tp lebih dr itu,,,
sahabat???
ehm,,bukan juga,,mereka lebih dari sekedar sahabat buat saya,,,
mereka adalah keluarga saya,,
tempat saya berkeluh kesah,,,tempat berbagi cerita,,
tempat berbagi canda tawa,,
dan air mata,,,
klo boleh mengutip salah satu lirik lagu,,,
"persahabatan bagai kepompong,,hal yang tak mudah berubah jadi indah",,,
rasa2nya kalimat itu tidak berlebihan,,
memang demikianlah adanya...
saya bahagia memiliki mereka...

sekarang 4 tahun berlalu,,,
masa perkuliahan sudah berakhir minggu ini,,
tapi saya berharap tidak demikian dgn kebersamaan kita,,
meskipun mungkin setelah ini kita bakal jarang ktemu (karena mungkin pilihan minat kita berbeda),,
tp jalinan kekeluargaan kita jgn pernah berakhir ya kawand,,,
"friends are like stars,,not always seen,,,but they always there... :)"

sedikit catatan untuk mereka:
tante tanjung: jangan goyah ya te,,,ingat,,,banyak hal yg harus disyukuri te... :) (wes ayo cepet cari hom buat ponakan2)... :p
dias (komandan kompi): suwun yo ndan didikan militernya,,membuat saya tidak cengeng lagi,,tp quotesmu tak ubah dikit ndan,,"dalam militer gunakan sedikit hati(perasaan) dan perbanyaklah berpikir (logika)"... :)
nia (dulur dr TA): suwun ya ni buat tebengan kosny slama ini,,,buat semuanya lah... (kapan mak nyak rapih dhoho disewa buat buwuhan ke TA??wes siap ngudek jenang).. :p
ndang: ojok percoyo primbon nemen2 ser,,wes modern iki,,,kulakan ae lah,,hahahaha... :D
njuti: tetanggaku,,makasi ya uda mau nemenin wisata kulinaer,makasi juga uda mau jd partnerku saat ada acara couple,,, (bukan bermaksud menyindir seseorang)...
opik: ojok gampang esmosi,,,jaga kesehatan pik,,gak keren banget seh semaput di balai desa... :p
bundo: lama gak badminton barg ya bundo,,,kapan badminton lagi??hwehehe... :p
icol: col,,boneknya itu loh diatur ya,,ditertibkan,,hahahaha... :p
deboy: deb,,ditanyain aji,,uda makan deby??? :p
eLa: theme song jalan terbaik "kuyakin kita akan bahagia,tanpa harus selalu bersama" sudah terbukti bukan??
evri: dengarkan kata hati vri,,jangan ambil keputusan saat ragu... :)
mia: teruslah berkarya mia,, denting piano itu akan terus mengalun... :)
fera: ayo lanjutkan mimpi ce,,,bukan berarti masalah percintaan itu gak penting,,hal itu penting,,tapi ada yg jauh lebih penting dr itu... :)
kacong: suwun ya cong curhat2nya,,inget cong "nothing imposible",,,pertahankan apa yg menurutmu pantas buat dipertahankan..
hilman: berjuang bro,,apapun hasilnya,,yg penting kita gak diem... :)
angga: katanya gak tega liat wanita nangis ya??makany jgn sakitin cew ya bro... :)
koko: jare ganti nama jadi iqbal "kasih",,sido ta ko??
gareng: dik,,dienteni nglamar anake wong... :p
om aji: dienteni tante konser bareng maneh,,hahahaha...
dipta: om,,rambutmu makin kriwul saja,,giring nidji lewat wes,,, (rambute tok loh om)... :p
"nta": suwun buat 2tahun di farmasi,,,inget,,jgn telat makan,,yg sering2 makan ikan laut (kata orang bisa bikin pinter),hentikan kebiasaan kelelawar,,biasakan bangun pagi,,jgn suka telat,,get a better life with her... :)
buat yg belum sempet ditulis: intinya saya bersyukur mengenal kalian semuanya,,,
kalian adalah yang terbaik,,dan saya menyayangi kalian... :)
tetap semarakkan hidup...
bikin hidup lebih hidup... :)

"friends are like stars,,not always seen,,but they always there... :)"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar